oleh

Masuki Bulan Ramadhan Ditengah Pandemi, Rusnaldi Minta Pemko Solok Bantu Masyarakat

Solok Kota – Memasuki bulan suci ramadhan 1442 Hijriah, Anggota DPRD kota Solok dari partai Hanura, Rusnaldi meminta pemerintah daerah untuk memberikan fasilitasi ekonomi bagi masyarakat.

Menurutnya, Pandemi Covid-19 sejauh ini telah sangat membebani ekonomi masyarakat. Terutama mereka yang berprofesi sebagai pedagang dan pekerja bidang lainnya.

“Bulan suci Ramadhan, kebutuhan ekonomi masyarakat tentu meningkat, kesempatan bagi pedagang memperoleh penghasilan lebih untuk memenuhi kebutuhan keluarga, berikan kelonggaran untuk mereka berdagang,” ungkap Rusnaldi, Rabu 7 April 2021.

Tentunya, kata ketua Partai Hanura kota Solok itu, untuk mencegah penyebaran Covid-19, perlu penegasan aturan soal aktivitas pedagang selama bulan Ramadhan. Namun, aturan yang diberikan jangan sampai membebani pedagang.

“Dalam satu tahun, bulan Ramadhan yang paling dinantikan oleh para pedagang, untuk itu, Pemda harus bisa mencarikan solusi agar mereka tetap bisa mengais rezeki selama Ramadhan,” tuturnya.

Selain hal itu, pelaksanaan ibadah di bulan suci Ramadhan juga menjadi sorotan Rusnaldi. Menurutnya, masyarakat tentunya sangat ingin untuk mengikuti tarawih dan ibadah lainnya secara berjamaah di masjid.

Untuk mensiasati hal itu, katanya, pemerintah harus memfasilitasi seluruh rumah ibadah dengan fasilitas protokol kesehatan, terutama fasilitas cuci tangan dan sabun. Menyediakan masker cadangan bagi jemaah yang lupa membawa masker.

“Memang di sejumlah rumah ibadah, sudah ada yang memiliki tempat cuci tangan dan sabun, yang belum ini tentu perlu difasilitasi oleh pemerintah daerah, sehingga protokol kesehatan yang diinginkan bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Pihaknya juga mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan yang sudah diterapkan sebelumnya.

Komentar